membuat widget search engine


membuat widget search engine search engine sangat diperlukan bagi site atau blog yang bertujuan untuk memudahkan pengunjung untuk mencari judul konten postingan yang ada di blog atau website anda. sebenarnya para pembuat template sudah memasukan search engine dalam bagian template nya, namun ada pula yang tidak, nah bagi yang tidak mempunyai search engine dalam templatenya silahkan ambil kode srcipt dibawah.

search engine berikut berupa widget yang bisa anda tempatkan sesuai dengan keinginan anda, widget search engine ini sangat ringan dan responsive mengikuti sidebar widget anda, salah satu keunggulan dari widget ini yaitu memakai 3 search engine sekaligus, yaitu google search engine, yahoo search engine dan Msn (lihat demo dibawah).

bagi yang berminat memasang widget search engine ini silahkan diambil kode HTML berikut.

cara pemasangan:

seperti biasa masuk ke blogger
tambah gadget HTML/Javascript
copy paste kode berikut

DEMO


Google Yahoo Msn


copy paste kode script berikut
cari kode berikut

//Enter domain of site to search.
var domainroot="www.balaikamih.blogspot.com"

ganti alamat link saya dengan link URL anda



Ditulis Oleh : tes ~ Philosofi

Rian Scorpiando Sobat sedang membaca artikel tentang membuat widget search engine . Maaf tidak diperbolehkan mengcopy paste langsung atau menyebar-luaskan artikel ini tampa menampilkan link sumbernya yang bisa copy paste dibawah, dan apabila dirasa bermanfaat silahkan share melalui icon media sosial dibawah

:: Get this widget ! ::

Tag : WIDGET
2 Komentar untuk "membuat widget search engine "

keren gan, apa hasil pencariannya dapat di alihkan supaya hanya bisa di blog sendiri saja?
kalau bisa bikin ss hasil pencariannya gan,

from http://wajahilmu.blogspot.com/

bisa kk,,ini memang widget untuk search angine bt blog atau web kita,tentunya search angine ny mengarah ke blog kita,,karena ad template yg tdk ada search angine ny maka widget ini hadir,,hehe..

thanks kk

Back To Top