Cara membuat sitemap atau daftar isi pada halaman blog

Cara membuat sitemap atau daftar isi pada halaman blog
kali ini saya akan memposting cara membuat sitemap atau daftar isi pada halaman blog, dalam tutorial kali ini saya akan memposting 2 model cara membuat sitemap,.
banyak keuntungan dari pembuatan sitemap, salah satunya memudahkan robot pencari dalam menjelajahi situs atau blog anda, bahkan google adsense juga menyukai halaman sitemap ini.

so mari kita membuat sitemap, seperti yang telah saya sebutkan diatas, saya akan memberikan 2 model sitemap yang bisa teman-teman pilih sesuai dengan selera,

1. seperti biasa login ke dasboard blog sobat
2. pilih halaman dan buat halaman baru
3. pilih edit HTML pada kotak postingan
4. copy paste kode HTML berikut


1. bentuk sitemap yang pertama dengan memakai kode HTML yang sangat panjang ini,
    silahkan teman-teman copy code HTML ini pada halaman sitemap sobat


keterangan HTML yang harus sobat ubah:
var numposts = 1000; max-results=1000 => adalah jumlah postingan yang akan ditampilkan dalam halaman sitemap
var showpostdate = true; => menampilkan tanggal postingan,, ganti false bila tidak ingin menampilkan tangggal


Pada bagian bawah kode script HTML seperti pada contoh dibawah silahkan anda ubah dengan alamat       web atau blog anda
<script src="http://www.balaikamih.blogspot.com/atom.xml?

2. Bentuk dari sitemap yang kedua dapat anda lihat pada halaman sitemap saya, atau klik disini untuk melihat sitemap saya.

       berikut ini kode script HTML nya


silahkan ganti alamat situs saya dan masukan alamat web atau situs anda.

terima kasih telah berkunjung.



Ditulis Oleh : tes ~ Philosofi

Rian Scorpiando Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat sitemap atau daftar isi pada halaman blog. Maaf tidak diperbolehkan mengcopy paste langsung atau menyebar-luaskan artikel ini tampa menampilkan link sumbernya yang bisa copy paste dibawah, dan apabila dirasa bermanfaat silahkan share melalui icon media sosial dibawah

:: Get this widget ! ::

Tag : BLOGGER
0 Komentar untuk "Cara membuat sitemap atau daftar isi pada halaman blog"

Back To Top